Persiapan Pengamanan TPS, Ini Kata Polres OKU

muaraduainfo.com | Mendekati hari Pemilihan Umum (pemilu) 2024, Kapolres OKU mengadakan apel kesiapan personel Polri yang diadakan di halaman Mapolres OKU, pada Rabu (07/2/2024).

Apel kesiapan ini di pimpin oleh Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H dengan kegiatan Apel Kesiapan dan Penyerahan Perlengkapan kepada Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Read More

Apel Kesiapan dan Penyerahan Perlengkapan Kepada Personel Pengamanan TPS tersebut diantaranya Tas Ransel, Makanan Tambahan Polri (MTP) dan Jaket Bhabinkamtibmas.

Dalam sambutanya Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni menyampaikan bahwa personil pengamanan TPS diwajibkan membawa perlengkapan yang di berikan oleh dinas.

“Pemilu merupakan momen penting bagi demokrasi kita, Polres OKU berkomitmen dalam menjaga keamanan selama proses berlangsung, pembekalan ini termasuk dalam upaya memastikan tugas tersebut dapat di emban dengan baik,” katanya.

Dalam hal ini personil pengamanan nantinya bertugas mengamankan Gedung logistik pemilu dari PPK menuju PPS dan TPS, diTPS personel wajib mengamankan jalannya pungut dan hitung suara dan kotak suara, kemudian mengawal lagi ke Gudang logistik PPK.

Apabila ada kegiatan petugas kpps dengan membawa kotak suara akan berkunjung ke salah satu rumah masyarakat yang sedang sakit namun mempunyai hak untuk memilih, diharapkan personel untuk memonitoring bila perlu untuk ikut mengawal kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sebagai langkah persiapan dalam pengamanan Pemilihan Umum tahun 2024, Diharapkan kepada seluruh Personel yang terlibat dalam Pengamanan untuk selalu Siap dan bersinergi antara petugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Tempat Pemungutan Suara (TPS)”, tandas Kapolres OKU. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *