Kelulusan SMA/SMK Di Umumkan, Ini Pesan Kadisdik Sumsel

Foto : Kadisdik Sumsel H Teddy Meilwansyah

muaraduainfo.com | Kelulusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan di umumkan hari ini 6 Mei 2024.

Untuk menghindari terjadi kegìatan negatif yang di lakukan oleh para mahasiswa, kepala dinas provinsi Sumatera Selatan Teddy Meilwansyah mengeluarkan pengumuman di atas pukul 17.00 WIB.

Read More

“Hari ini diumumkan kelulusan siswa-siswi SMA dan SMK, tapi pelaksanaannya di lakukan pada pukul 17.00 WIB, serentak seluruh sekolah terutama di jenjang SMA dan SMK,” katanya saat ditemui portal Peristiwaterkini di kediaman dinas PJ Bupati OKU, pada Senin (6/5/2024).

Dilaksankan pengumuman pada jam tersebut, lanjutnya, agar seluruh siswa yang lulus tidak melakukan hal-hal yang negatif, dan merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Saya menghimbau kepada seluruh anak-anakku para pelajar baik SMA maupun SMK tolong ikut ini dengan baik hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri kita sendiri,” ucapnya.

Contohnya, tambahnya, tidak usah melakukan hal yang negatif, seperti konvoi menggunakan motor yang bisa mengganggu pengguna jalan, kedua tidak usah coret-coret baju lebih baik bajunya disimpan ya bisa dimanfaatkan disumbangkan kepada orang-orang yang ataupun teman-temannya kurang mampu.

Bagi pakaian yang masih bagus, itu bisa dimanfaatkan dan jangan coret-coret dinding dinding bangunan maupun pagar.

Setelah lulus ini, kalau memang nilainya bagus mudah-mudahan bagus semua, segera temui orang tua, sujud syukur terima kasih dan jangan lupa berdoa untuk kelulusan agar bisa di terima di perguruan tinggi, tandasnya.

Kepala sekolah SMK Negri 1 OKU Hamlaini S.Pd.MM saat di hubungi melalui pesan WhatsApp mengatakan, sekolah kami akan melakukan pengumuman kelulusan melaluì website sekolah pukul 21.00 WIB.

“Kita mengeluarkan pengumuman pada malam hari, ini dilakukan agar anak-anak tidak melalukan hal-hal negatif, seperti kebut kebutan, konvoi dan Corat coret, yang bisa membayangkan diri sendiri dan orang lain,” ungkapnya.

Sementara itu kepala sekolah SMA Negeri 2 OKU Agus Sudiana S.Pd.MM mengatakan Sesuai arahan Kabid SMA Disdik Sumsel, pengumuman kelulusan SMA dilaksanakan 6 Mei 2024 pukul 19.30 secara daring/online.

“Khusus pengumuman kelulusan SMAN 2 OKU melalui website sekolah SG alamat https://www sman2okusumsel.sch.id sesuai akun siswa masing-masing,” ucapnya.

Pertimbangan pengumuman seperti ini, lanjutnya, diantaranya untuk meminimalisasi dampak pengumuman yang sering dilakukan anak, seperti aksi corat-coret, konvoi kendaraan dan aksi kerumunan.

“Kita menghindari Potensi negatif yang bisa menimbulkan rusak fasilitas umum, keresahan masyarakat, dan tawuran antar kelompok,” pungkasnya. (gun)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *